Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Smarthone Android

adsense 336x280 Sudah jelas Hp android memang sangat laris dipasaran saat ini, selain memiliki harga jual yang cukup terjangkau, smartphone Android juga memiliki berbagai fitur aplikasi maupun game yang sangat banyak tersebar di Play Store, bahkan hampir keseluruhan aplikasi Android ini bisa anda dapatkan secara cuma cuma di Google Play Store.

Play Store merupakan sebuah aplikasi bawaan hp android yang memang dikhususkan sebagai sebuah toko ataupun tempat dimana kumpulan aplikasi android tersebar disana, mulai dari aplikasi, game, e-book, dan masih banyak lagi yang dihadirkan khusus oleh Google untuk memanjakan para pecinta smartphone Android.
 Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Smartphone Android

Nah apa jadinya jika Play Store di smartphone android kita tiba-tiba rusak alias tidak bisa dibuka ? bagaimana cara mendapatkan aplikasi android yang dibutuhkan nanti ? taukah anda cara mengatasinya ? apa harus mencari aplikasi lain diluar Play Store ?

Hal itu pernah dialami oleh kerabat kami ketika membeli salah satu hp android terbaru, nah selang beberapa hari setelah membeli smartphone android tersebut tiba-tiba waktu akan membuka Play Store tidak bisa, setelah di cek pada bagian RAM masih ada space yang banyak, koneksi internetnya pun juga masih stabil atau berjalan lancar.

Nah jika anda pernah mengalami kejadian seperti rekan kamu tadi, sebaiknya hal tersebut langsung diatasi. Biasanya, ketika Play Store pada smartphone android tidak bisa dibuka, biasanya akan muncul pemberitahuan seperti ini “Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped”.

Kalian gak usah panik dan gak usah bingung, hal ini masih bisa diatasi kok dan caranya pun juga sangat mudah, bagi kalian yang bingung caranya, yuk simak ulasan kita dibawah ini tentang cara mengatasi play store yang tidak bisa di smartphone android.

Langkah – Langkah Mengatasi Play Store Tidak Bisa di Buka Pada Smartphone Android

  1. Pertama, kalian buka pada menu settitng /pengaturan yang terdapat pada Hp Android kalian
  2. Lalu buka pada bagian manajer aplikasi
  3. Didalam menu “manajer aplikasi” tadi terdapat 3 tab yang dapat dipilih, yakni di dwonload, berjalan, dan semua. Nah arahkan kursor menuju ke bagaian tab “Semua”
  4. Lalu tekan pada bagian opsi di hp android anda, dan pilih “reset preferensi aplikasi”
  5. Klik “reset aplikasi”
Dengan begitu maka hp android kamu akan normal kembali dan sudah bisa digunakan untuk membuka Play Store kembali. Cukup mudah kan caranya ? hehe

Cara diatas tadi adalah cara yang paling aman untuk mengatasi masalah playstore yang tidak bisa di buka pada hp android, karena tanpa resiko aplikasi yang ada di dalam hp android akan terhapus. Keberadaan dari Play Store ini memang sangat fital, karena tanpa adanya Google Play Store atau mengalami kerusakan, maka kita akan susah untuk mencari kebutuhan aplikasi untuk smartphone android kita nantinya.

Kalian sudah bisa mencobanya nanti apabila hp android kalian maupun milik teman kalian memiliki masalah pada Play Store nya tadi, kan sudah kami kasih tau caranya, jadi gak usah panik lagi deh.hehe

Demikain informasi dari kami tentang cara mengatasi Play Store yang tidak bisa dibuka pada Smartphone Android, semoga artikel ini dapat membantu kalian semua ya guys. dan jangan lupa ikuti kita terus, untuk mendapatkan tips lain tentang mengatasi  masalah yang ada pada  Hp Android kalian. Semoga masalah teratasi ^^ adsense 336x280

0 Response to "Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Smarthone Android"

Post a Comment